Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib di Australia

Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib yaitu nama resmi dari masjid Lakemba, masjid ini yaitu masjid paling besar di negara Australia yang berada di lokasi Lakemba, New South Wales, oleh karena itu banyak yang mengetahui masjid ini jadi masjid Lakemba daripada nama resminya yaitu Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib. Lakemba sendiri adalah satu lokasi yang berada di dalam kota sydney. Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib ini dibuat oleh seseorang muslim dari australia berketurunan Lebanon. Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib atau masjid Lakemba ini dibuat pada th. 1997. Untuk info lebih lanjut mengenai kubah masjid serta bangunan masjid di Indonesia silahkan kunjungi website kami diĀ http://kubahmasjidd.com/

Pengurus dari Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib

untuk pengurus Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib ini adalah tokoh tokoh terkenal dari australia. Seorang imam dalam masjid ini yaitu Sheikh Yahya Safi yang mana beliau yaitu perwakilan dari instansi australia Darul Fatwa Lebanon. Sheikh Yahya Safi dilahirkan di kota tripoli, lebanon pada th. 1970. Sheikh Yahya Safi ini memperoleh gelar sarjana hukum syariah pada th. 1970. Sheikh Yahya Safi ini mulai jadi seseorang iman masjid di Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib ini pada th. 1996. Diluar itu Sheikh Yahya Safi juga memperoleh juga sebuah gelar master dalam satu bagian penerjemah Al- Qur’an pada th. 2002. Saat melakukan pekerjaan harian beliau dibantu dengan Sheikh Bassam Alameddine. Terkecuali Sheikh Yahya Safi ada pula tokoh yang lain yang berada di Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib ini beliau yaitu Sheikh Shady Alsuleiman, Sheikh Shady Alsuleiman ini yaitu seseorang perwakilan pemuda islam. Dan ada pula Faisal Kassir yang menjabat di Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib jadi kepala departemen pendidikan.

Arsitektur Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib

Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib mempunyai 2 lantai yang mana pada lantai basic atau lantai pertama digunakan untuk ruangan sholat paling utama yang ditujukan untuk jamaah lelaki dan pada lantai dua digunakan untuk jamaah wanita. Bangunan dari Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib juga diperlengkapi oleh ruang parkir. Sama juga dengan masjid masjid di indonesia masjid ini diperlengkapi oleh al- qur’an, mukena, dan kajian islami yang lain. Dalam perharinya masjid ini bisa lakukanĀ  sholat jamaah sekitaran 1000 jamaah serta saat sholat jum’at dapat mencapai beberapa ribu jamaah. Terlebih pada hari besar seperti hari raya idul fitri banyak pula jamaah yang memadati jalan raya yang berada di depan masjid ini karna masjid Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib ini tidak dapat menampung banyak jamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *